Sport  

Gol Tunggal Kai Havertz Antar Chelsea Juara Liga Champions 2020-2021

Kai Havertz
Foto: Jose Coelho - Pool/Getty Images

PORTUGAL |GemaNusantara.id – Gol tunggal Kai Havertz pada menit ke-42 mengantar Chelsea atau The Blues meraih puncak prestasi pada final Liga Champions 2020-2021 setelah mengalahkan Manchester City 1-0.

Laga yang bertajuk All England Final itu berlangsung di Estadio do Dragao, Porto, Portugal, Minggu (30/5) dini hari WIB.

Kedua kesebelasan bermain menekan sejak awal pertandingan. Meski begitu, Chelsea menjadi tim yang mampu memecah kebuntuan lebih dulu di babak pertama melalui Kai Havertz.

Ini adalah gol pertama Kai Havertz di Liga Champions. Pencapaian yang sangat baik karena terjadi di partai final dan menentukan kemenangan timnya.

Havertz terlihat bahagia sampai tidak bisa berkata lebih. Pemain berusia 21 tahun tersebut secara singkat menuturkan rasa syukurnya atas momen yang sudah dia nantikan.

The Blues resmi menjadi tim terbaik di Eropa musim ini. Klub asal London itu mengulangi prestasi mereka pada tahun 2012 saat memenangkan trofi Si Kuping Besar untuk pertama kalinya.

Ini juga menjadi trofi Liga Champions kedua Chelsea sepanjang sejarah klub. The Blues menyamai jumlah perolehan titel Liga Champions milik tim Inggris lainnya, Nottingham Forest, serta menjadi klub London dengan gelar tertinggi Eropa terbanyak.

Bagikan berita ini di sosial media
    
   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *