Kejaksaan RI Buka 4.148 Formasi CPNS, Ada Lowongan Jaksa hingga Pengolah Data

logo-kejaksaan

JAKARTA | GemaNusantara.id – Kejaksaan RI akan membuka formasi pada seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021. Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 4.148 formasi disediakan pada tahap perekrutan CPNS tahun ini.

“Ada 4.148 formasi Kejaksaan RI yang diterima tahun ini, terdiri dari beberapa jabatan yang berkualifikasi pendidikan dari berbagai bidang disiplin ilmu,” tulis akun Instagram @kejaksaan.ri, Minggu (16/5/2021).

Informasi ini juga dicuitkan oleh akun twitter @KejaksaanRI, Rabu (19/5/2021). Dari 4.148 formasi itu, 1.000 di antaranya akan dibuka untuk formasi Jaksa, yang terbuka bagi lulusan Sarjana Hukum.

Selain Jaksa, lembaga yang dipimpin oleh ST Burhanuddin ini juga membuka formasi sebagai Pranata Barang Bukti. Jumlah yang dibutuhkan mencapai 527 orang.

Posisi Pranata Barang Bukti dapat dilamar oleh lulusan D3 Administrasi, D3 Komputer, D3 Perkantoran, D3 Manajemen, dan D3 Sekretaris.

Selain itu, formasi yang tersedia dalam penerimaan CPNS Tahun 2021 adalah Pengolah Data Perkara dan Putusan sebuah posisi pengabdian yang strategis dalam mendukung terwujudnya Kejaksaan Digital dan Modern.

“Hingga nanti pengumuman pembukaan secara resmi dibuka oleh Panselnas BKN, yuk kenali lebih dekat jabatan-jabatan yang ada di Kejaksaan, dan bergabung bersama kami,” cuit akun @KejaksaanRI.

 

Sebagai informsi, berikut persyaratan umum bagi calon pelamar CPNS di Kejaksaan RI seperti dikutip dari laman rekrutmen.kejaksaan.go.id:

– Berusia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun pada saat melamar

– Tidak pernah dihukum penjara

– Tidak pernah diberhentikan tidak hormat dari jabatan PNS, prajurit TNI, anggota Kepolisian maupun pegawai swasta

– Tidak sedang menjabat sebagai CPNS, PNS, prajurit TNI, maupun Kepolisian Negara Republik Indonesia

– Tidak tergabung atau terlibat dalam partai politik

– Memenuhi kualifikasi pendidikan sesuai persyaratan jabatan

– Sehat jasmani dan rohani sesuai dengan persyaratan jabatan yang dilamar

– Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia atau negara lain yang ditentukan

Bagikan berita ini di sosial media
    
   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *