Sport  

PSSI Putuskan Liga 1 dan 2 Tetap Gunakan Format Degradasi

Kompetisi Liga 1 dan 2
Foto: PSSI

JAKARTA | GemaNusantara.id Sejumlah klub Liga 1 dan 2 meminta musim kompetisi 2021-2022 tidak ada degradasi. Beberapa klub itu memandang pandemi Covid-19 yang belum selesai menjadi salah satu alasannya.

Apabila Pemerintah dan Polri memberikan izin, liga 1 akan bergulir pada awal Juli 2021 hingga Maret 2022 mendatang.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyebutkan PSSI memutuskan kompetisi Liga 1 dan 2 musim kompetisi 2021-2022 tetap menggunakan format promosi dan degradasi.

Setelah diputuskan, Iriawan meminta Sekjen Yunus Nusi untuk berkirim surat kepada seluruh klub peserta Liga 1 dan 2 soal keputusan PSSI ini.

“Sekjen telah saya perintahkan untuk membalas surat-surat permohonan dari klub-klub Liga 1 dan 2 yang berisi permohonan kompetisi tanpa degradasi, dengan isi surat menjelaskan hasil diskusi ketat Exco PSSI dan konsultasi dengan FIFA / AFC. Keputusan PSSI ini sudah final,” tukas pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.

Keputusan itu diambil setelah Iriawan berdiskusi ketat dengan (Komite Eksekutif) Exco PSSI dalam rapat Emergency Exco Meeting, Selasa (25/5) dan berkonsultasi dengan FIFA dan AFC.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Sekjen Yunus Nusi resmi ditetapkan sebagai Sekjen PSSI mulai Selasa (25/5). Kepastian ini usai dilakukan rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada hari ini di kantor PSSI, Senayan, Jakarta.

Rapat yang digelar melalui sarana konferensi video ini dilakukan selama satu setengah jam mulai pukul 17.00 hingga 18.30 WIB dan dipimpin Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan serta diikuti 13 dari total 15 Exco PSSI.

Bagikan berita ini di sosial media
    
   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *