Meriahkan Hari Lahir Pancasila 1 Juni, Dwipantara TV On Air Perdana di Platform Digital

  • Bagikan

JAKARTA | GemaNusantara.id – Bertepatan dengan peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021, Dwipantara Televisi (Dwipantara TV) memulai debutnya dengan siaran on air perdana di platform digital.

Penayangan di platform digital ini merupakan langkah awal Dwipantara TV sebelum on air di satelit yang dijadwalkan meluncur secara resmi pada 1 Oktober 2021, bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila.

Dwipantara TV (DTV) merupakan siaran televisi berbasis satelit yang memfokuskan diri pada tayangan dokumenter dari seluruh Nusantara, seperti dokumenter sosial budaya, flora dan fauna, maupun kehidupan manusianya.

Direktur Utama Dwipantara TV Faizal Adi Nugroho ST mengatakan Dwipantara TV hadir untuk menegaskan bahwa Indonesia adalah bangsa yang luar biasa dan negara yang besar, baik dari luas wilayahnya maupun jumlah penduduknya nomor empat terbesar di dunia.

“Indonesia merupakan negeri gemah ripah loh jinawi, kaya akan sumber daya alam, baik laut, gunung, hutan dan isi perut buminya. Dwipantara TV akan menggali potensi manusia, potensi sumber daya alam, potensi sosial, potensi religi, dan terutama potensi budaya di seluruh wilayah Nusantara,” kata Faizal dalam sambutan on air perdana Dwipantara TV di platform digital, Senin (1/6/2021).

Dia mengatakan, Dwipantara TV akan mewartakan berita baik kepada seluruh dunia bahwa setiap jengkal dari tanah di Indonesia sejatinya mengandung potensi dahsyat untuk memakmurkan dan memberikan keadilan kepada seluruh rakyat Indonesia.

“Bahwa banyak tantangan, kita harus yakin bahwa setiap generasi mempunyai tantangan masing-masing, bangsa yang besar harus bersatu bergandeng tangan untuk menghadapi tantangan,” ujarnya.

Faizal mengatakan Dwipantara TV mengajak pemirsa untuk berpikir positif, bekerja sama, dan senantiasa bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah melindungi dan memberikan karunia kepada bangsa Indonesia.

“Bersama Dwipantara TV, mari kita menebarkan kebaikan, membangun kerja sama, memupuk persatuan. Mari kita bangkit dan berjaya memimpin peradaban, bukan hanya di Asia tapi juga dunia. Dwipantara hadir sebagai saluran peradaban dan jati diri bangsa,” ungkapnya.

Untuk menikmati tayangan Dwipantara TV, saat ini pemirsa bisa mengakses saluran Dwipantara TV di platform Youtube dan dwipantara.tv di Instagram TV.

Bagikan berita ini di sosial media
    
   
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *