Sport  

Sebanyak 24 Pembalap akan Ikuti World Superbike 2021 di Sirkuit Mandalika

World Superbike 2021

JAKARTA |GemaNusantara.id – World Superbike (WSBK) 2021 Indonesia Grand Prix akan dihelat di Mandalika International Street Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat pada November 2021.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf)/Kepala Badan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengungkapkan ajang WSBK 2021 ini akan melibatkan 24 pembalap dari berbagai negara.

“Penyelenggaraan ajang internasional ini akan dilakukan dengan sistem gelembung atau bubble dan penerapan protokol kesehatan yang ketat,” ujarnya usai menghadiri Rapat Terbatas persiapan penyelenggaraan FIBA Asia Cup 2021 dan World Superbike 2021 Indonesia Grand Prix yang dipimpin Presiden Jokowi, Rabu (02/06) sore, di Jakarta.

Dia mengatakan penyelenggaraan harus menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat dan disiplin, baik bagi para atlet maupun official crew dan juga para penonton untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19.

Tak hanya kepada para atlet, ofisial, kru, maupun perangkat pertandingan, penerapan sistem gelembung juga dilakukan terhadap penonton. Dari kapasitas 20.000 penonton, jumlah keterisiannya akan ditentukan sesuai dengan perkembangan kasus Covid-19 di Tanah Air.

“Tentunya ini nanti disesuaikan dengan data Covid-19 pada saat November. Keputusannya apakah dari kapasitas penonton yang 20.000 per hari itu adalah 10, 20, atau 30 persen nanti akan ditentukan pada saat terakhir,” ujar Menparekraf.

 

Bagikan berita ini di sosial media
    
   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *