Kejagung Teken Pakta Integritas Terkait 6 Proyek Stranas BMKG

JAKARTA | GemaNusantara.id – Kejaksaan Agung meneken pakta integritas dalam rangka pengamanan pembangunan strategis yang akan dilakukan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) pada Senin (14/6). 

Upaya tersebur dilakukan oleh Direktorat Pengamanan Pembangunan Strategis pada Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen agar pengadaan proyek-proyek di BMKG dapat diawasi oleh aparat penegak hukum. 

“Penandatanganan Pakta Integritas terkait dengan Pembangunan enam proyek strategis nasional,” kata Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, Leonard Eben Ezer Simanjuntak dalam keterangan tertulis, Senin (14/6). 

Dia menjelaskan, enam proyek nasional yang akan diawasi seperti pemeliharaan seismograph Indonesia II tahun anggaran 2021 di lingkungan BMKG. Kemudian, proyek pemeliharaan sistem processing InaTEWS Tahun Anggaran 2021 di Lingkungan BMKG.

Lalu, pemeliharaan seismograph Indonesia III tahun anggaran 2021. Keempat, pengadaan sistem diseminasi WRS Tahun Anggaran 2021 di Lingkungan BMKG. Kelima, pembangunan Hub InaTEWS Bali Tahun Anggaran 2021. Terakhir, pemeliharaan seismograph Indonesia I Tahun Anggaran 2021.

“Hadir dalam penandatangan yaitu Plh. Direktur Pengamanan Pembangunan Strategis Kejaksaan Agung RI Didi Suhardi, mewakili Direktur D pada Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen, Mia Amiati; serta Kepala Biro Umum BMKG Petrus Demon Sili sekaligus selaku Kuasa Pengguna Anggaran pada Sekretariat Utama BMKG,” ucap Leonard. 

Sebagai informasi, Kejaksaan melalui bidang Intelijen memiliki peran upaya preventif untuk meminimalkan peluang dan risiko terjadinya korupsi dalam proyek-proyek pembangunan strategis. 

Bagikan berita ini di sosial media
    
   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *