Relawan Yogyakarta Deklarasikan Ganjar Maju Pilpres 2024

YOGYAKARTA | GemaNusantara.id – Kelompok masyarakat yang mengatasnamakan diri sebagai Sahabat Ganjar mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, untuk maju sebagai calon presiden (Capres) pada 2024. 

Kami Sahabat Ganjar dari bermacam-macam lapisan masyarakat dengan ini mendeklarasikan, mendukung dan mengawal Ganjar pranowo untuk maju dalam pemilihan presiden Indonesia 2024-2029,” demikian Ketua Sahabat Ganjar, Leni Handayani, dalam deklarasi di Yogjakarta, Minggu (20/6).

Leni menuturkan Sahabat Ganjar bakal memperluas dukungan kepada Ganjar Pranowo dengan cara menyosialisasikan kinerja dan kegiatan sang gubernur baik melalui media sosial maupun kegiatan off-air agar tercipta sentimen positif yang berkesinambungan

Menurut Leni, Ganjar adalah sosok yang tepat meneruskan tongkat estafet kepemimpinan RI setelah Joko Widodo. Ia mengklaim sebelumnya telah melakukan survei untuk mencari pemimpin yang tepat untuk didukung pada 2024. Survei dilakukan pada akhir Mei di 5 kota besar yakni Jakarta, Surabaya, Medan, Balikpapan, dan Bali. 

Adapun respondennya sebanyak 2 ribu orang dengan rentang umur 18-40 tahun, serta margin eror 2,7 persen. “Hasil survei ternyata 63 persen memilih Ganjar Pranowo sebagai presiden masa depan. Kemudian 24 persen memilih Ridwan Kamil dan sisanya 13 persen memilih Sandiaga Uno,” ucapnya.

Sahabat Ganjar memiliki misi membuka secara luas penerimaan sukarelawan yang ingin bergabung  mendukung Ganjar Pranowo baik melalui media sosial maupun mendirikan posko di 34 provinsi di Indonesia.

Kemudian, melakukan pelatihan terhadap relawan di 34 provinsi dan juga memanfaatkan saluran informasi untuk melakukan amplifikasi terhadap kegiatan Ganjar Pranowo dan mengadakan kegiatan-kegiatan sosial dengan merangku calon pemilih dari berbagai kalangan.

Terakhir melakukan perekrutan dan pembentukan tim cyber untuk persiapan perang udara dalam kampanye Ganjar Pranowo dan melakukan konsolidasi semua relawan di seluruh di 34 provinsi.

Bagikan berita ini di sosial media
    
   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *