105 Orang di Gedung DPR Positif Covid, 17 Anggota Dewan

Mafia Tanah

JAKARTA | GemaNusantara.id Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI, Indra Iskandar menyebut sebanyak 105 orang di Gedung DPR RI positif terinfeksi Covid-19. Dari jumlah tersebut, 17 di antaranya merupakan anggota DPR RI.

“Untuk keseluruhan berjumlah 105 orang. Untuk anggota ada 17 orang. Selebihnya tersebar di tenaga ahli, cleaning service, Pamdal [petugas Pengamanan Dalam], dan ASN. Jadi di luar yang 17 itu tersebar di beberapa lini, termasuk petugas kebersihan di Kompleks [Perumahan DPR RI] Kalibata, itu juga ada 16 orang yang positif,” kata Indra kepada wartawan, Rabu (23/6).

Ia menyatakan, pihaknya masih akan melakukan penelusuran terkait penularan kasus Covid-19 di DPR. Menurutnya, setiap data yang diperoleh pihaknya akan dilaporkan ke pimpinan DPR untuk dievaluasi.

Terkait kegiatan rapat yang berlangsung di Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPR, Indra menyatakan, hanya Komisi VII dan Komisi VIII yang menghentikan kegiatan alias melakukan lockdown saat ini.

Menurutnya, Komisi I telah menggelar rapat kembali setelah melakukan lockdown pada pekan lalu.

“Sedangkan komisi I sudah mulai kembali rapat-rapat karena ada beberapa agenda karena sesuai dengan siklus anggaran di masa sidang ini komisi-komisi harus menyelesaikan tugas pembahasan anggaran bersama mitra-mitra,” tutur Indra.

Namun, dia menegaskan, rapat yang berlangsung di Gedung DPR saat ini berjalan dengan protokol kesehatan ketat. Menurutnya, rapat hanya boleh dihadiri maksimal 20 persen dari kapasitas ruang rapat saat ini.

Bagikan berita ini di sosial media
    
   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *