Wacana Presiden Tiga Periode, Begini Sindiran Fadli Zon

JAKARTA | GemaNusantara.id – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menuding ada pihak yang mencari proyek di balik wacana memperpanjang masa jabatan maksimal presiden dari dua menjadi tiga periode. 

“Mungkin ada yang cari kesempatan dan cari proyek,” kata Fadli di akun Twitter miliknya, @fadlizon, Rabu (23/6)

Fadli mengatakan, jika dalam masa jabatan dua periode seorang presiden menunjukkan kinerja yang baik, maka bisa dilanjutkan oleh presiden selanjutnya. Namun jika selama dua periode tersebut presiden hanya menimbulkan kekacauan, lanjut Fadli, maka proses perbaikan menjadi tugas bagi presiden baru.

“Kalau hasil 2 periode baik, tinggal dilanjutkan penggantinya. Kalau 2 periode kacau dan berantakan, diperbaiki presiden baru,” tuturnya.

Sebelumnya, Penasihat Relawan Jokowi-Prabowo Subianto (Jokpro) untuk 2024 Muhammad Qodari memandang wajar penolakan sejumlah partai politik terhadap wacana presiden tiga periode itu.

Menurutnya, relawan ingin terlebih dahulu fokus menggalang dukungan dari masyarakat saat ini, untuk merealisasikan usulannya. Ia meyakini parpol akan mengikuti jika rakyat sudah berkehendak.

Bagikan berita ini di sosial media
    
   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *