BPI KPNPA RI Sumatra Utara Apresiasi Kinerja Kapolsek Medan Helvetia

BPI KPNPA RI Sumatra Utara

MEDAN | GemaNusantara.id – Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara & Pengawas Anggaran Republik Indonesia (BPI KPNPA RI) Wilayah Sumatra Utara mengapresiasi Kapolsek Medan Helvetia dan jajaran Reskrim yang berhasil mengungkap dan menangkap pelaku perampokan sekaligus begal di Simpang Gaperta Medan.

Ketua BPI KPNPA RI Sumatera Utara Mayor (Purn) Johnson Situmorang SH MH mengatakan keberhasilan dan prestasi jajaran Polsek Medan Helvetia di dalam menumpas aksi premanisme , curanmor, begal dan perampokan di wilayah Kecamatan Medan Helvetia patut diapresiasi.

“Baru kali ini saya melihat sosok Kompol Pardamean Hutahean SIK yang sangat proaktif di dalam menjalankan tugasnya selaku Kapolsek Medan Helvetia. Beliau sangat rajin turun ke lapangan berkoordinasi dan bersinergi bersama Kepolisian menjaga dan mengamankan Kamtibmas di wilayah Medan Helvetia,” kata Johnson saat diwawancarai wartawan, Rabu (2/6/2021).

Purnawiran TNI dari Den Intel Kodam I Bukit Barisan ini mengatakan, koordinasi dan sinergitas dengan para tokoh masyarakat, tokoh agama dan ormas terkait dilakukan sejak Kompol Pardamean menjabat sebagai Kapolsek Medan Helvetia.

“Kami sebagai tokoh masyarakat meminta kepada Kapolda Sumatra Utara dan Kapolresta Medan agar memberikan reward atas kerja keras Kapolsek Medan Helvetia dan jajarannya yang telah berhasil mengungkap kasus-kasus perampokan dan begal sehingga kriminalitas di wilayah Helvetia turun tajam dan memberikan rasa aman, nyaman kepada warga masyarakat di Kecamatan Medan Helvetia,” ujarnya.

Johnson menilai Kapolsek sangat dekat dan peduli kepada masyarakat, sering turun ke lapangan baik siang maupun malam untuk memberikan imbauan dan masukan kepada warga Helvetia menjaga Kamtibmas dan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

“Sosok perwira muda yang tanpa ada sekat dan jarak menjalin silaturahmi dengan masyarakat sepantasnya bisa melanjutkan pendidikan dan kariernya yang lebih tinggi. Inilah harapan kami sebagai tokoh masyarakat dan sebagai Ketua Wilayah BPI KPNPA RI Sumatra Utara,” ungkap Johnson.

Bagikan berita ini di sosial media
    
   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *