Tragis, Apartemen di Florida Ambruk, 5 Tewas dan Ratusan Orang Tertimbun

FLORIDA | GemaNusantara.id – Sebanyak lima orang tewas dalam peristiwa runtuhnya gedung apartemen bertingkat Florida, Sabtu (27/6).

“Kami menemukan mayat lain di puing-puing dan juga kami mengangkut jenazah,”ujar Wali Kota Miami-Dade County Daniella Levine Cava kepada wartawan Sabtu (26/6).

Dikutip dari AFP,  gedung apartemen di Florida,  Champlain Tower South ambruk pada Kamis (24/6). Ratusan orang dilaporkan tertimbun reruntuhan.

Penemuan pada hari Sabtu, menambah jumlah sementara korban tewas, yang sebelumnya ada tiga jenazah teridentifikasi.

“Itu berarti yang belum ditemukan sekarang turun menjadi 156, kematian yang dikonfirmasi sekarang menjadi total lima,” katanya.

Tim penyelamat mampu melawan api yang menghambat upaya pencarian di hari sebelumnya. Untuk memadamkan kobaran api itu, para pekerja menggali parit-parit dengan sangat dalam.

“Kami tidak memiliki masalah sumber daya manusia di sini, kami memiliki masalah keberuntungan,” kata Walikota Surfside, Charles Burkett.

“Kami telah memerangi api, tetapi kami memiliki satu tujuan. Dan itu adalah membawa orang-orang keluar dari puing-puing dengan aman dan mengembalikan mereka ke keluarga mereka,” imbuhnya.

Namun hingga Sabtu, tak ditemukan lagi jumlah korban yang tewas. Hal itu justru menimbulkan kekhawatiran bahwa jumlah korban jauh lebih tinggi. Para kerabat korban frustasi menanti kabar nasib anggota keluarganya.

“Tidak cukup yang dilakukan,” ujar Mike Salberg, yang datang dari New York setelah kecelakaan itu. Lima anggota keluarga, termasuk orang tuanya, masih belum ditemukan.

“Saya ingin jawaban,” katanya kepada AFP

Bagikan berita ini di sosial media
    
   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *