Ragam  

Haji Benny Subagia Tutup Usia, Ketua Umum BPI KPNPA RI Turut Berduka Cita

Haji Benny Subagja
Alm. Raden Haji Benny Subagja (kanan) bersama Ketua DPD RI AA Lanyalla M. Mattalitti.

JAKARTA | GemaNusantara.id – Raden Haji Benny Subagia, politikus dan pemerhati BUMN, yang juga Wakil Ketua Umum Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) bidang Organisasi dan Dewan Penasihat Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara & Pengawas Anggaran RI (BPI KNPA RI), tutup usia.

Pria asli Bandung yang dikenal low profile dan humoris itu meninggal dunia di Rumah Sakit EMC Sentul, Bogor, Sabtu (3/7/2021) sekitar pukul 04.20 WIB, akibat sakit.

“Duka cita yang mendalam saya sampaikan kepada keluarga besar PTPN VI/Jambi atas berpulangnya Haji Benny Subagia, yang pernah menjabat Direksi PTPN VI/Jambi dan politikus PDIP. Semoga semua amal ibadahnya diterima Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” ungkap Ketua Umum BPI KPNPA RI Tubagus Rahmad Sukendar, Minggu (3/7/2021).

Menurut TB Rahmad Sukendar, Raden Haji Benny Subagia memiliki sumbangsih yang tidak kecil untuk negara dan bangsa ini. Sebagai politikus, almarhum kerap memberikan kritikan dan masukan konstruktif, termasuk kiprahnya di dunia olahraga dan keagamaan dengan mendirikan beberapa Pondok Hafis Quran di Jawa Barat, Serang Banten dan Jambi.

“Almarhum Raden Haji Benny Subagia telah mengambil perannya di negara ini,” tutur Ketua Umum BPI KPNPA RI asal Banten itu.

Raden Haji Benny Subagia lahir di Bandung , 22 Oktober 1959. Di dunia politikalmarhum masih menjabat sebagai Ketua Umum Pemerhati Perkebunan Nasional serta pengamat ekonomi.

Mantan direksi BUMN tersebut dikenal sebagai sosok yang dermawan dan suka melontarkan candaan dan lawakkn tetapi tidak tinggal diam saat melihat ada yang susah dan membutuhkan bantuan. “Selamat jalan sahabat, semoga mendapat tempat di surga dan diterima amal ibadah nya,” ungkap Tb Rahmad Sukendar.

Bagikan berita ini di sosial media
    
   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *