Sport  

Ini Pesan Jokowi dan Menpora untuk 28 Atlet yang Berlaga di Olimpiade Tokyo

Kontingen Indonesia

JAKARTA|GemaNusantara.id – Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali berpesan kepada 28 atlet yang terpilih ke Olimpiade Tokyo 2020 bisa meraih prestasi setinggi-tingginya.

Pesan tersebut disampaikan saat Pengukuhkan Kontingen Tim Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020  secara virtual dari Runag Rapat Lt.10 Kemenpora, Kamis  (8/7).

Ke-28 atlett tersebut terdiri dari  bulutangkis (11), atletik (2), panahan (4), menembak (1), dayung (2), angkat besi (5), surfing (1), dan renang (2).

“Kalian adalah atlet yang terpilih mewakili Indonesia di Olimpiade Tokyo. Semua atlet pasti ingin tampil di Olimpiade  tetapi tidak semua punya  kesempatan. Kalian yang 28 inilah punya kesempatan mewakili 267 juta lebih rakyat Indonesia dan  tentu harapan seluruh rakyat Indonesia. Karena itu, manfaatkan momen olimpiade ini sebaik-baiknya untuk meraih prestasi,” ujar Menpora Amali.

Menurutnya, cita-cita seorang atlet adalah berprestasi di olimpiade. Karena prestasi yang tertinggi ukurannya adalah olimpiade.

“Anggaplah ini adalah olimpiade terakhir yang kalian ikuti sehingga kalian benar-benar berjuang demi merah putih, demi harkat dan harga diri bangsa Indonesia dan tentu juga  kebanggaan buat kalian  dan keluarga,” katanya.

Presiden Joko Widodo didampingi  Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali melepas kontingen Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade  Tokyo 2020 dari Istana Negara, Jakarta, Kamis (8/7). Sedangkan para atlet yang  mengikuti pelepasan ini melalui virtual.

Jokowi meminta kepada para atlet untuk bertanding secara sportif dan junjung tinggi fair play. “Saudara-saudara sudah siap bertanding secara sportif dan  berpotensi meraih medali juara. Insyah Allah, saya yakin perjuangan saudara-saudara akan membuahkan hasil,” katanya.

Oleh karena, lanjutnya, mulai hari ini sampai ke puncak pertandingan agar jaga kesehatan, jaga stamina, jaga motivasi dan fokus pada pertandingan dan juga fokus pada prestasi.

“Rakyat menaruh harapan besar kepada saudara-sudara dan prestasi saudara-suadara akan menjadi prestasi negara  Indonesia,” ucapnya

 

Bagikan berita ini di sosial media
    
   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *