Daerah  

Kejari Kabupaten Malang Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Masyarakat Umum

vaksinasi kajari kab malang
Ilustrasi vaksinasi.

MALANG | GemaNusantara.id – Kejaksaan Negeri Kabupaten Malang menggelar vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum bekerja sama dengan Puskesmas Kecamatan Kepanjen pada Jumat (9/7/2021) pagi.

Kegiatan digelar di aula Kejari Kabupaten Malang mulai pukul 08.00 hingga 11.00 WIB, yang dihadiri langsung oleh Kepala Kajari Kabupaten Malang Edi Handojo SH MH dan istri selaku Ketua IAD (Ikatan Adhyaksa Dharmakarini).

Vaksinasi tersebut diikuti 130 orang masyarakat umum, dimana 93 orang berhasil tervaksin tahap 1 dan 37 orang gagal divaksin karena tidak lolos persyaratan screening sebagai syarat vaksinasi.

Kegiatan ini tidak terbatas untuk masyarakat yang berdomisili di Kabupaten Malang tetapi untuk seluruh masyarakat yang mempunyai KTP Indonesia.

Kajari Kab. Malang Edi Handojo
Kajari Kab. Malang Edi Handojo

Kajari Kabupaten Malang Edi Handojo mengatakan kegiatan vaksinasi tersebut sebagai tindak lanjut instruksi Jaksa Agung ST Burhanuddin kepada jajaran untuk membantu pemerintah mempercepat vaksinasi Covid-19.

“Dengan kegiatan ini, Kejari Kabupaten Malang harus terus meningkatkan dan membantu pemerintah untuk mensukseskan program vaksinasi kepada masyarakat dengan selalu mengingat protokol kesehatan yang ketat,” kata Edi Handojo, Jumat (9/7/2021).

Kegiatan berlangsung aman dan lancer dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat dan tetap menjaga jarak.

“Diharapan ke depannya akan ada vaksinasi berikutnya di Kejari Kabupaten Malang mengingat animo masyarakat yang masih belum tervaksin. Dengan kegiatan positif ini kami ingin berkontribuasi dalam kegiatan pemerintah untuk memvaksin masyarakat yang belum menerima vaksin Covid-19 agar merata,” ujarnya.

Dengan kegiatan vaksin tersebut, tuturnya, Kejari Kabupaten Malang terus meningkatkan dan membantu pemerintah untuk menyukseskan program vaksinasi kepada masyarakat dengan selalu menaati protokol kesehatan yang ketat.

“Jajaran intelijen Kejari Kabupaten Malang bersama stakeholder terkait agar terus melakukan pemantauan terhadap penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Malang dan melaporkan perkembangan situasi perkembangan situasi tersebut kepada pimpinan pada kesempatan pertama,” kata Edi Handojo.

Bagikan berita ini di sosial media
    
   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *