Menkes: Vaksin Moderna untuk Rakyat dan Booster Tenaga Kesehatan

Vaksin Moderna

JAKARTA|GemaNusantara.id – Menkes Budi Gunadi Sadikin menyampaikan vaksin Covid-19 produksi Moderna dari Amerika Serikat akan digunakan untuk vaksinasi bagi rakyat Indonesia dan suntikan ketiga atau booster bagi para tenaga kesehatan.

“Rencananya vaksin ini, selain digunakan untuk suntikan pertama dan kedua bagi rakyat Indonesia, khusus akan kami gunakan untuk booster suntikan ketiga bagi para tenaga kesehatan Indonesia,” ujarnya dalam keterangan pers bersama menyambut kedatangan 3 juta dosis vaksin Moderna, Minggu (11/07) secara virtual.

Pasalnya, kata Budi Gunadi karena mereka [tenaga kesehatan] mengalami tekanan yang luar biasa terutama di gelombang kedua dari penularan pandemi ini, sehingga kami ingin memastikan mereka terlindungi secara maksimal.

Menkes mengungkapkan, vaksin Moderna memiliki tingkat efikasi yang tinggi dan terbukti cukup ampuh dalam menekan laju penularan Covid-19 di AS.

Dia berharap vaksin ini dapat memberikan perlindungan pada para tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dalam penanganan pandemi di Indonesia.

“Datangnya vaksin Moderna yang merupakan bantuan dari rakyat dan Pemerintah Amerika [Serikat] yang memang terbukti secara teknis memiliki efikasi yang tinggi, memiliki kemampuan perlindungan yang tinggi, akan sangat membantu para tenaga kesehatan Indonesia untuk menghadapi gelombang kedua dari pandemi,” ujarnya.

 

Bagikan berita ini di sosial media
    
   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *