Wisata  

Mengintip Warteg Monggo Moro di Shinjuku Tokyo Melalui Vlog Subarashii Indonesia

Warteg Monggo Moro
foto: KBRI Tokyo

TOKYO|GemaNusantara.id – Warung Tegal atau Warteg bagi masyarakat Indonesia telah menjadi sebutan yang identik untuk warung makan murah di pinggir jalan.

Pilihan menunya yang beragam dengan harga yang merakyat membuat warteg menjadi andalan kaum pekerja untuk mengisi perut.

Kini, warteg ternyata sudah go international. Salah satu warteg khas Indonesia dapat dinikmati di pusat kota Tokyo, tepatnya di Shinjuku. Warteg Monggo Moro dikelola Retno diaspora Indonesia bersama suaminya yang asli Jepang.

Duta Besar Indonesia untuk Jepang, Heri Akhmadi berkesempatan  belum lama ini mengajak sahabatnya, mantan Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Masafumi Ishii untuk mencicipi hidangan di warteg  Monggo Moro (12/07).

Keseruan makan siang Dubes Heri dengan Dubes Ishii di warteg Monggo Moro tersebut terekam dalam vlog perdana KBRI Tokyo yang bertajukdinamakan Subarashii Indonesia, atau dalam Bahasa Indonesia berarti Indonesia Hebat.

“Kami membuat Vlog Subarashii Indonesia ini untuk lebih mempromosikan beragam karya dan cerita kesuksesan Indonesia di Jepang. Untuk episode perdana, saya sengaja mengajak Dubes Ishii yang memang terkenal suka sekali dengan masakan Indonesia,” ungkap Dubes Heri mengenai alasan pembuatan Vlog Subarashii Indonesia.

Bagikan berita ini di sosial media
    
   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *