Sport  

Brisbane Tuan Rumah Olimpiade 2032, Indonesia Berjuang untuk 2036

Olimpiade 2032

TOKYO|GemaNusantara.id – Komite Olimpiade Internasional (IOC) telah mengumumkan Brisbane, Australia menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Panas 2032.

Lalu bagaiman dengan Indonesia?. Indonesia yang juga mengajukan untuk bertarung sebagai penyelenggara terpaksa harus mengakui Australia.

Presiden IOC Thomas Bach mengatakan pihaknya telah menunjuk Brisbane, Australia, sebagai penyelenggara Olimpiade ke-35.

Penunjukan ini akan membuat Olimpiade kembali ke Australia 32 tahun setelah Olimpiade Sydney 2000. Kota Australia lain, Melbourne, pernah menjadi tuan rumah pada 1956.

Sementara itu, atas penunjukkan Brisbane tersebut Ketua Komite Olimpiade Indonesia Raja Sapta Oktohari mengatakan Indonesia berencana akan ikut kembali dalam seleksi tuan rumah Olimpiade musim panas 2036 setelah kalah dari Brisbane dalam seleksi penyelenggaraan Olimpiade 2032.

Indonesia menjadi pesaing untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2032, bersama dengan sejumlah negara, seperti Hongaria, China, Qatar dan Jerman.

“Kami tidak akan mundur dan akan terus berjuang untuk Olimpiade 2036,” kata Raja Sapta Oktohari, Ketua Komite Olimpiade Indonesia, dalam sebuah pernyataan.

Indonesia sedang berusaha menjadi negara Asia keempat yang menjadi tuan rumah Olimpiade setelah Jepang, China, dan Korea Selatan.

 

Bagikan berita ini di sosial media
    
   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *