Apple Segera Rilis iPhone 13, Ini Bocoran Fitur Andalan dan Harganya

  • Bagikan
iphone-13-series
(repro)

JAKARTA | GemaNusantara.id – Apple dikabarkan segera merilis jajaran iPhone 13 pada pekan ketiga September ini. Perusahaan teknologi asal AS itu diperkirakan akan merilis empat model iPhone terbaru yaitu iPhone 13 mini, iPhone 13, iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max.

Sedikit bocoran yang beredar, iPhone 13 bakal mengandalkan konektivitas satelit orbit rendah (LEO) yang memungkinkan telepon dan mengirim pesan tanpa jangkauan 4G atau 5G.

Analis teknologi TF International Securities Ming-Chi Kuo dalam catatannya menyebut iPhone 13 akan menggunakan layanan komunikasi satelit milik Globalstar, yang telah bekerja sama dengan Qualcomm untuk mendukung n53 band di chip baseband x65 masa depan.

“Ini berarti bahwa pelanggan dari operator seluler dapat menggunakan layanan komunikasi satelit Global di iPhone 13 secara langsung melalui jaringan mereka tanpa memerlukan kontak atau pembayaran tambahan,” tulis Ming-Chi Kuo dalam laporannya.

Komunikasi satelit LEO adalah teknologi yang sebanding dengan mmWave 5G sehingga Apple dapat memanfaatkan kedua teknologi tersebut. Apple konon sedang mencari cara baru untuk mengirimkan data seperti konektivitas internet langsung ke iPhone dan perangkat lain.

CEO Apple Tim Cook dilaporkan menjadikan proyek tersebut sebagai prioritas perusahaan dengan tujuan utama untuk mengirimkan data langsung ke iPhone pengguna tanpa tergantung pada operator nirkabel dan jangkauan jaringan.

Beberapa kabar menyebutkan bahwa ponsel andalan Apple itu bakal memiliki fitur-fitur mutakhir yang menopang penggunaan sehari-hari. iPhone 13 juga disebut-sebut akan memiliki bodi ponsel yang sedikit lebih tebal dari model saat ini, kemungkinan karena kapasitas baterainya lebih besar daripada iPhone generasi sebelumnya.

Menariknya lagi, ponsel anyar Apple ini juga menawarkan kapasitas penyimpanan hingga 1 TB dengan RAM 8GB. Selain itu, seri  iPhone 13 dikabarkan membawa fitur Always on Display (AOD), seperti Apple Watch.

Adapun kamera iPhone 13 ini disebut berukuran 40 MP memiliki kemampuan zoom 3-5 kali optical zoom dan 15-20 kali digital zoom. Kameranya juga dilengkapi ultrawide angle yang memiliki sensor lebih besar untuk membantu untuk mengambil objek foto namun dalam keadaan lowlight.

Kendati rumor menyebut secara global iPhone 13 dilaunching oleh Apple pada 14 September 2021, iPhone 13 baru mulai tersedia di pasaran 10 hari berselang atau pada 24 September 2021. Meskipun ada spekulasi bahwa iPhone 13 bakal diluncurkan pada 17 September 2021 mendatang.

Sumber lainnya menyebut undangan peluncuran akan disebarkan sekitar satu minggu sebelum acara, sedangkan pre-order akan dimulai pada 17 September 2021. Pre-Order iPhone 13 mulai 17 September 2021 ini kabarnya berlaku untuk semua model, yakni iPhone 13, iPhone 13 Mini, iPhone 13 Pro, maupun iPhone 13 Pro Max.

Sumber menyebut iPhone 13 Mini bakal dibanderol Rp10 jutaan, iPhone 13 Rp11 jutaan, iPhone 13 Pro Rp14 jutaan, sedangkan iPhone 13 Pro Max Rp15 jutaan dalam harga paket. Soal kepastian fitur dan harganya, kita tunggu saja peluncurannya!

Bagikan berita ini di sosial media
    
   
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.