Jokowi Bangga Film-film Indonesia Jawara Festival Internasional

  • Bagikan
Presidensi G20 Indonesia

JAKARTA | GemaNusantara.id Presiden Joko Widodo mengungkapkan rasa bangga melihat empat film buatan Indonesia meraih penghargaan di berbagai festival film internasional. 

Kepala Negara mengaku kagum perfilman Indonesia bisa tetap berprestasi meski terdampak pandemi Covid-19.

“Saya sangat mengapresiasi empat film Indonesia berturut-turut memenangkan penghargaan tertinggi di festival-festival film terbaik di dunia,” kata Jokowi saat membuka Festival Film Indonesia 2021, Rabu (10/11).

Hal tersebut disampaikan Jokowi menyanjung film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas yang meraih Golden Leopard, penghargaan tertinggi di Festival Film Locarno. Ia juga mengapresiasi film Yuni yang menyabet Platform Prize di Toronto International Film Festival 2021.

Mantan Wali Kota Solo itu juga bangga karena jadi film pendek terbaik di Busan International Film Festival. Ia pun memuji film Dear to Me Ang tayang di Open Doors: Shorts di Festival Film Locarno.

“Ini sangat luar biasa. Sekali lagi, aaya sangat mengapresiasi dan saya berharap para sineas para aktor, aktris, dan seluruh stakeholder perfilman Indonesia terus memupuk mimpi besar menguatkan kolaborasi dengan pusat-pusat perfilman dunia,” ujarnya.

Jokowi yakin perfilman Indonesia bisa terus berkembang. Ia menitipkan pesan agar sineas Indonesia terus mengangkat cerita unik dan tempat menarik dari dalam negeri.

Bagikan berita ini di sosial media
    
   
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.