Global  

Kelompok Bersenjata Bakar Bus Penuh Penumpang di Nigeria, 30 Tewas Terpanggang

Ilustrasi kebakaran.

SOKOTO | GemaNusantara.id Sekelompok pria bersenjata di Nigeria membakar sebuah bus berisi penuh penumpang di negara bagian Sokoto. 30 penumpang di dalam bus tewas terpanggang pada hari Selasa.

Sanusi Abubakar, juru bicara kepolisian negara bagian Sokoto barat laut, mengatakan bus membawa 34 penumpang ketika dibakar oleh bandit dan ada tujuh orang yang berhasil kabur dan dibawa ke rumah sakit.

Warga yang mengevakuasi mayat mengatakan pada Reuters bus itu kelebihan muatan dan semua mayat terbakar tanpa bisa dikenali. Dari bagian tubuh yang bisa dihitung, korban tewas mencapai 30 orang, termasuk wanita dan anak-anak.

Penduduk mengatakan warga desa dicegat di jalan yang menghubungkan wilayah pemerintah daerah Sabon Birni dan desa Gidan Bawa di negara bagian Sokoto.

Kelompok tersebut bergerak dengan sepeda motor dan sebelumnya bersembunyi di hutan, di mana mereka sering menahan korban penculikan sambil menunggu uang tebusan.

Gunmen atau bandit juga melakukan serangan brutal tahun lalu dengan menculik ratusan anak sekolah untuk mendapat uang tebusan di utara negara itu.

Mereka menebar teror dengan melakukan serangan kekerasan yang menargetkan penduduk desa dan penumpang yang bepergian di jalan raya.

Bagikan berita ini di sosial media
    
   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *