Daerah  

Irjen Helmy Santika Disambut Hangat Tokoh Agama dan Adat Gorontalo

Kapolda Gorontalo bersama pengurus FKUB Gorontalo.
Kapolda Gorontalo Irjen Helmy Santika bersama pengurus FKUB Gorontalo.

GORONTALO | GemaNusantara.id – Irjen Pol. Helmy Santika SH SIK MSi melanjutkan silaturahmi dengan tokoh masyarakat setelah resmi menjabat sebagai Kapolda Gorontalo. Selasa (19/7/2022), ia menemui pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Gorontalo.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolda Gorontalo beserta rombongan disambut oleh Ketua FKUB Provinsi Gorontalo KH Rasyid Kamaru beserta para pengurus.

Irjen Helmy menyampaikan terima kasih atas sambutan para pemuka agama yang tergabung bersama FKUB yang penuh kebersamaan dan kekeluargaan. Dia pun berharap bisa diterima dengan baik sebagai keluarga baru di Provinsi Gorontalo.

“Saya sangat berterima kasih karena telah disambut dengan sangat luar biasa, saya juga berharap dapat diterima dengan baik sebagai orang baru di Gorontalo. Niat saya bersilaturahmi dengan FKUB ini adalah ingin menjalin hubungan baik antara Polda Gorontalo dan jajaran dengan lintas agama, khususnya yang tergabung dalam FKUB, semata-mata untuk menciptakan kedamaian, dan keamanan di Provinsi Gorontalo,” ujarnya.

Kapolda Gorontalo juga mengajak pengurus FKUB untuk merawat dan menjaga Gorontalo supaya tetap aman, damai dan kondusif.

“Mari kita rawat dan jaga daerah ini dengan tetap berpegang teguh bahwa kita orang Indonesia, jangan mudah terprovokasi. Sebab menjaga dan merawat lebih berat daripada meraih. Kami dari Polda Gorontalo akan mendukung penuh seluruh kegiatan yang akan dilakukan FKUB Provinsi Gorontalo,” ujar Irjen Helmy.

Dr H Alim Niode sebagai tokoh adat dan Wakil Ketua FKUB mengatakan Polda Gorontalo adalah satu-satunya lembaga yang menggunakan simbol adat. “Satu-satunya lembaga yang menggunakan lambang adat hanya Polda Gorontalo, yaitu Mo’odelo Ayuwa,” kata Alim Niode.

Dia mengatakan FKUB siap memberikan pelajaran kepada siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Batudaa Polda Gorontalo tentang makna dari lambang Mo’odelo Ayuwa.

Sementara itu, Ketua FKUB Provinsi Gorontalo KH Rasyid Kamaru mengungkapkan rasa bangga dan terimakasih kepada Kapolda Gorontalo bersama rombongan yang telah meluangkan waktu untuk bersilaturahmi.

“Terima kasih kepada Bapak Kapolda Gorontalo telah meluangkan waktu untuk bersilaturahmi dengan kami pengurus FKUB Provinsi Gorontalo, semoga silaturahmi ini ke depannya dapat lebih baik dalam menjaga kerukunan antar umat beragama,” ujar Rasyid.

Bagikan berita ini di sosial media
    
   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *