Perkuat Sinergitas, Komisi IV DPRD Gorontalo Sambangi Kapolda Helmy Santika

  • Bagikan
Kapolda Gorontalo Komisi IV DPRD
Kapolda Gorontalo menerima kunjungan Ketua Komisi IV DPRD Gorontalo dan anggota, Selasa (11/10/2022).

GORONTALO | GemaNusantara.id – Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika SH SIK MS menerima kunjungan silaturahmi Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo Ir. H. Hamid Kuna MM dan Wakil Ketua selaku Koordinator Komisi IV DPRD Sofyan Puhi beserta anggota Komisi IV. Selasa (11/10/2022).

Pertemuan yang digelar di Ruang Rupatama Polda Gorontalo itu turut dihadiri oleh Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs Pudji Prasetijanto Hadi MH, Irwasda Polda Gorontalo Kombes Pol. Herry Purnomo, Kabid Propam Kombes Pol. Ferdiansyah SIK serta Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Wahyudin Katili.

“Syukur Alhamdulilah, ini suatu kehormatan bagi kami atas kunjungan Komisi IV DPRD Provinsi di Polda Gorontalo, tentunya kami berharap sinegritas kedepannya terjalin dengan baik” kata Kapolda Helmy Santi saat memberikan sambutan.

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo menyampaikan kunjungan ke Polda Gorontalo untuk bersilaturahmi serta berdiskusi tentang situasi kamtibmas di Provinsi Gorontalo.

“Kunjungan ini semata mata dalam rangka membangun sinegritas dan kerja sama antara Polda Goprontalo dan DPRD Provinsi, khususnya mengenai situasi kamtibmas di Gorontalo,”  ujar Hamid Kuna.

Menanggapi hal itu, Kapolda menyampaikan bahwa situasi kamtibmas di wilayah hukum Polda Gorontalo dalam keadaan aman dan kondusif, demikian juga dengan perkembangan Covid-19 di Gorontalo saat ini masih terkendali dengan baik.

“Secara umum situasi Kamtibmas di wilayah Gorontalo dalam keadaan aman dan kondusif. Situasi ini tentu merupakan hasil pengelolaan keamanan yang baik serta dukungan kesadaran masyarakat yang tinggi akan pentingnya keamanan,” kata Helmy Santika.

Lebih lanjut Kapolda menjelaskan, situasi kamtibmas yang kondusif juga tidak terlepas dari peran masyarakat, yang ikut bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban daerah.

“Keberhasilan penanganan situasi kamtibmas ini karena dibantu peran masyarakat, dan kami juga dalam pelaksanaan tugas ke depan, siap menerima saran dan kritik dari bapak-bapak sekalian, karena bapak-bapak merupakan representasi dari masyarakat provinsi Gorontalo,” ungkap Kapolda.

Bagikan berita ini di sosial media
    
   
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *