Buka Sumbatan Komunikasi, Kapolda Gorontalo Gelar Acara “Ngopi” Ngobrol Bareng Polisi

  • Bagikan

GORONTALO | GemaNusantara.id – Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika, SH, SIK, MSi, menggelar acara dialog santai dengan tema “Ngopi” (Ngobrol Bareng Polisi) bersama para pimpinan media dan organisasi wartawan, Jumat (11/11/2022) petang.

Acara antara lain diikuti oleh pimpinan PWI, IJTI, AJI, AMSI, SMSI,JMSI, dan pimpinan redaksi media, serta kepala bidang penyiaran TVRI dan RRI Gorontalo. Hadir juga dalam kegiatan tersebut Irwasda dan Para Pejabat Utama Polda Gorontalo.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan maksud untuk mendekatkan hubungan antara Polisi dengan seluruh elemen masyarakat termasuk hari ini sebagai sasaran adalah para insan pers, tujuannya adalah untuk membuka sumbatan-sumbatan komunikasi,” kata Helmy Santika.

Untuk membuka sumbatan, kata Helmy, ada banyak cara, salah satunya dengan ngobrol, tukar pikiran guna mencari solusi atas problematika yang terjadi.

Ngobrol bareng Kapolda Gorontalo
Kapolda Gorontalo Irjen Helmy Santika menggelar acara dialog “Ngopi” (Ngobrol Bareng Polisi) dengan insan pers di Gorontalo.

“Melalui acara ini saya berharap adanya saran masukan untuk perbaikan kinerja Polda Gorontalo dan Polres jajaran termasuk apabila ada informasi yang perlu kami tindaklanjuti segera,” ujar mantan Ketua Satgas Pangan Bareskrim tersebut.

Dalam acara Ngobrol bareng Polisi ini, Kapolda Helmy menggandeng UMKM  lokal untuk keperluan konsumsi peserta,  seperti pedagang bakso gerobak, coto makasar, siomay dan juga pedagang kopi, selain itu mengadirkan penyanyi lokal untuk mengisi hiburan disela-sela acara dialog.

“Inilah cara kami membantu menggerakkan roda ekonomi masyarakat, juga sebagai wujud perhatian kepada para pemilik UMKM guna mendukung program pemulihan ekonomi nasional,” tutur Hemy.

Sementara itu Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono,SIK dalam pengantarnya membuka acara tersebut mengatakan tentang manfaat ngobrol.

“Dengan mengobrol bisa memperat hubungan emosional antara Polri dalam halam ini Polda Gorontalo dengan para Insan Pers. Dengan mengobrol kita bisa mengetahui keinginan masing-masing, dengan ngobrol kita juga bisa memahami alasan yang ditunjukkan atas sikap masing-masing, dengan ngobrol segala masalah yang ada bisa diberika solusi secara cepat,” ungkap Wahyu.

Dalam kesempatan tersebut Wahyu juga menjelaskan tentang pentingnya peranan pers sehingga menjadi pilar keempat demokrasi.

“Pers berperan besar dalam mendorong partisipasi masyarakat dan menjaga kondisi bangsa tetap aman dan kondusif, apalagi pesta demokrasi sudah di depan mata, Para Insan Pers diharapkan turut berpatisipasi mensukseskan Pemilu melalui pemberitaan yang menyejukkan,” imbuhnya.

Acara Ngopi (Ngobrol Bareng Polisi) ini merupakan tindak lanjut Polda Gorontalo dalam melaksanakan Program Prioritas Kapolri Quick Wins khususnya Program II Optimalisasi Pelayan Publik Giat 3, yakni menyediakan kegiatan yang memungkinkan para Kasatwil dapat berkomunikasi secara langsung dengan masyarakat sehingga dapat menerima kritik, masukan, serta aduan publik.

Bagikan berita ini di sosial media
    
   
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *