Hari Kesaktian Pancasila: Kapolda Lampung Hadiri Gebyar Seni Lintas Budaya

Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika
Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika (kanan)

BANDAR LAMPUNG – Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika menghadiri Gebyar Seni Lintas Budaya, Doa Bersama Lintas Agama dan Santunan Anak Yatim dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Kalpataru Kemiling Bandar Lampung, Sabtu (30/9/2023).

Gebyar Seni Lintas Budaya ini diselenggarakan oleh DPW Pujakesuma Provinsi Lampung, salah satu ormas yang memiliki basis massa terbesar di Lampung.

Dalam sambutannya, Kapolda Lampung mengapresiasi Gebyar Seni Lintas Budaya yang dipadukan dengan doa bersama lintas agama dan santunan ayak yatim karena sejalan dengan nilai-nilai Pancasila.

pagelaran wayang kulit
pagelaran wayang kulit

“Kegiatan ini sebagai sarana untuk menumbuhkan nilai-nilai kebhinnekaan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. Di satu panggung ini, kita menyaksikan keragaman budaya dan agama di Indonesia yang dikemas dalam sebuah pagelaran seni lintas budaya dan doa bersama lintas agama,” kata Helmy Santika, Sabtu (30/9/2023).

Gebyar Seni Lintas Budaya itu diawali dengan tari Lampung, Sumatera Barat, Sunda, Bali, Rampak Barong, Reog Ponorogo, hingga Barongsai. Lalu dilanjutkan dengan doa lintas agama serta pagelaran trus wayang Lampung, wayang Bali, wayang golek, dan wayang kulit.

Kapolda Lampung mengharapkan pagelaran seni lintas budaya ini dapat mempererat tali persaudaraan antar etnis dan budaya yang ada di Lampung yang merupakan miniatur Indonesia, sekaligus dalam rangka cipta kondisi untuk mendukung situasi aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Forpimda Provinsi Lampung, FKUB Prov. Lampung, tokoh agama, tokoh masyarakat, perwakilan ormas/LSM, masyarakat lintas etnis. Massa yang hadir sekitar 5.000 Orang.

Bagikan berita ini di sosial media
    
   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *